Minggu, 24 Juli 2016

Kisah Perjalanan Motor Nucked Dari Pabrikan Ducati Terbaru

Ducati Indonesia comeback dengan pemegang merek baru, PT Garansindo Euro Sports, dan langsung menggelontor banyak model di IIMS 2016. Sebagai ikonnya, Panigale R tampil perkasa di booth Ducati Hall B JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Inilah model tergarang yang saat ini dipunyai Ducati Indonesia. Harganya fantastis, tercatat Rp 1.978.900.000 atau hampir Rp 2 miliar! Harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta, ter-cover asuransi TLO, dan hanya berlaku selama IIMS 2016.

Apa kelebihannya? Pastinya, model ini adalah reinkarnasi dari versi balap Panigale yang digunakan pada ajang World Superbike (WSBK). Bisa dibilang dari berita otomotif terkini, inilah versi legal jalanan dari motor balap. Lekuk tubuhnya begitu seksi, sampai-sampai moncong hiu di bagian depannya dipertahankan.

Model R dalam jajaran sepeda motor Ducati selalu ”wow”. Mesinnya berkapasitas 1198 cc tipe L-Twin dengan unsur titanium, mampu menyemburkan tenaga hingga 205 tk @11.500 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 136 Nm @7.500 rpm. Baca juga otomania tentang knalpot motor racing kemudian ada juga harga knalpot serta tidak ketinggalan harga knalpot motor plus terakhir adalah harga knalpot racing dari kami untuk anda.

Memiliki sasis yang rigid dan ringan, Ducati memasang suspensi balap konvensional dari Öhlins. Berbeda dengan Panigale dan Panigale S yang sudah elektronik. Sokbreker depan memiliki diameter 43 mm dengan tipe Öhlins TIX30, sedangkan di belakang mengusung tipe TTX36.

Dibalik suspensi yang masih konvensional, terdapat juga perangkat elektronik canggih di motor ini. Seperti EBD (Engine Brake Control), DQS (Ducati Quick-Shift), DWC (Ducati Wheelie Control), DTC (Ducati Traction Control) with IMU (Internal Measurement Unit) dan cornering ABS.

Sistem kontrol pada motor ini dipercayakan pada Bosch 9.1 MP. Ducati Panigale R diciptakan sudah siap untuk turun di arena balap. Sebagai pelengkap mari lihat harga lampu hid yang meliputi harga lampu hid motor dan pastinya harga lampu hid mobil paling terbaru tahun ini.

Ducati Indonesia menyatakan bahwa model ini sudah ready stock dan siap dipinang. Selanjutnya, akan turun Panigale Series lainnya pada semester kedua tahun ini. Mereka adalah Panigale 959, 1299, dan S 1299.

Kurang lebihnya itulah tadi berita otomotif terbaru yang dapat kami sajikan pada hari ini, semoga saja dapat berguna serta bermanfaat bagi kamu yang membuthkannya sekian dan terima kasih atas waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar